Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sah! Terpilihnya Ketua dan Sekertaris DPC GMNI Tana Toraja Periode 2020-2022

 


TANA TORAJA - Salman Irwan Lebon dan Silceyanti secara resmi menggantikan Riyanto Pratama sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewi Putri Trans Sebagai Sekertaris Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tana Toraja, periode 2020-2022. Keputusan tersebut hasil Konferensi Cabang (Konfercab) II GMNI di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja pada Minggu (27/9).

“Dalam sebuah organisasi pergantian pimpinan menjadi hal yang lumrah,” ujar Salman kepada Zona Millenial, Minggu (27/9/2020).

Salman Irwan Lebon yang akrab di sapa Ambe' menjelaskan, Konfercab merupakan musyawarah tertinggi di tataran kepengurusan GMNI di tingkat daerah untuk menentukan kepengurusan periode berikutnya. Oleh karena itu, setiap amanah yang tertera dalam Konfercab menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan.

"Melalui Visi yang telah kami gagas demi kemajuan GMNI yakni 'Mewujudkan organisasi yang gotong royong dalam bingkai Marhaenisme' diharapkan dapat membangun kepekaan ideologis pada masing-masing kader seperjuangan, membangun dan menjalin relasi dan komunikasi diantara kader seperjuangan serta mengupayakan terciptanya kaderisasi yang formal dan non-formal" lanjut Salman.

Melalui tema "Menggagas pemimpin yang bersendikan nilai-nilai Pancasila di bumi Lakipadada", kader yang tergabung dalam GMNI Tana Toraja diharapkan kelak dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang dan membawa perubahan yang lebih baik dalam masyarakat.

Riyanto Pratama selaku ketua demisioner GMNI Tana Toraja menuturkan "kemenangan ini merupakan kemenangan kita bersama. Jadi jangan sampai ada perpecahan di tubuh GMNI Cabang Tana Toraja"

Ketua Terpilih DPC GMNI Tana Toraja, Salman Irwan Lebon, berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin organisasi selama dua tahun ke depan. Diharapkan selama kepemimpinannya, ada gerakan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.

Pemuda yang lahir di Pinrang, 20 Juli 1996, masih menyelesaikan studi S1-nya di IAKN Toraja. Sejak tahun 2018-2020 dia dipercaya menjadi Wakabid Minat dan Bakat di DPC GMNI Tana Toraja. (TAS-ZM)

Post a Comment for "Sah! Terpilihnya Ketua dan Sekertaris DPC GMNI Tana Toraja Periode 2020-2022"