Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadi wanita harus tau cari uang sendiri, jangan manja!

Ada banyak hal yang menjadi pantangan bagi seseorang dalam menjalani hidup ini, terkhusus bagi kaum hawa. Pantangan paling berat di rasakan adalah ketika diperhadapkan dengan situasi dan kondisi masa kini yang kian modern dari masa ke masa. Sulit nya wanita masa kini untuk menolak menjadi cantik, putih, menolak untuk shopping, menolak untuk beli ini itu peralatan make up dll. Namun sayangnya tidak memiliki pendapatan lebih untuk mencukupi kebutuhan yang ada. 

Halo Women... Paham gak?? Bahwa jadi seorang cewek gak gampang! Di dalam hidup ini selain bekerja, masih banyak pekerjaan rumah yang menanti, setelah capek seumur hidup, sibuk seumur hidup.. 

Apa kamu pernah berpikir, untuk apa hidup secapek ini?  Lalu, Kenapa tidak memperlakukan diri sendiri lebih baik?

Seorang wanita pernah mengatakan, cewek itu harus membuang 3 benda ini, "Baju yang sudah ketinggalan jaman, sahabat yang tidak tulus dan lelaki yang gak sayang sama kamu!"

Sedangkan wanita perlu mengingat hal ini, "Kalau suka, ya beli! Kalau gak punya uang, cari!" Masa muda itu cepat sekali berlalu, jangan sampai kamu nyesel belakangan!

Wanita yang paling bodoh itu adalah wanita gak berharap apapun, cuman  berharap kalau lelakimu baik padamu saja. Padahal kamu bisa lebih dari itu! Kamu bisa berharap punya uang, kamu juga bisa ingin punya kedudukan, kamu bisa bermimpi semua hal! Jangan cuman mimpinya pengen dia baik sama kamu aja, karena sekali dia tidak baik sama kamu, kamu kehilangan segala-galanya.

Heyy wanita.. apakah kamu tahu bahwa pasanganmu suami mu sekalipun hanyalah titipan saja? Kalau seandainya pasangan mu di panggil Tuhan, kamu bisa apa? 

Kita sebagai wanita harus merubah pola pikir yang keliru ini. Jangan sekali² hidup hanya berharap/bergantung pada pasangan hidup. Usahalah sejak dari masa muda untuk memiliki hidup yang lebih baik, artinya bisa punya kerja atau penghasilan sendiri, bisa punya pendapatan sendiri. Seandainya lelakimu punya kerja yang lebih baik, pendapatan atau gajinya besar darimu bersyukurlah.. tapi jangan pernah puas hanya dengan apa yg di dapatkan lelaki/pasanganmu.. sadar dirilah bahwa kita juga sebagai wanita harus punya hasil keringat sendiri. Walaupun itu kecil, paling tidak itu menolong, menambah penghasilan pasanganmu.

Tapi satu yang menjadi kendala bagi kita bahwa Wanita yang bekerja, tidak bisa sempurna dalam merawat rumah. Iya itu benar! Berangkat kerja butuh bangun lebih pagi, dan juga pulangnya sore. Pulang sore, tidak menjamin bersihnya seisi rumah. Iya kan?? 

Sedangkan orang yang merawat rumah, ya perlu usaha lebih lagi dalam mencari uang.

Wanita yang penurut, tidak bisa hidup mandiri dan selalu bergantung. Sedangkan wanita yang pemberani, ya memang biasanya keras dan punya pandangan sendiri.

Wanita yang cantik, tentu butuh banyak pengeluaran untuk perawatan. Wanita yang ngirit, ya tentu saja kurang fashion.

Gak ada wanita yang sempurna, ini bisa itu bisa semua bisa.. Yang kayak begitu cuman ada di dalam mimpi..

Hai wanita, jangan sampai kalah sama dunia ini yaa..Tak peduli usiamu berapa, belajarlah menyayangi dirimu sendiri, karena kamu berhak untuk menikmati hidup ini.


Wanita yang paling hebat itu, kalau dia bisa cari uang, bisa urus keluarga, bisa berdandan, dia tahu bagaimana memperlakukan diri sendiri! Jangan semua mengharapkan dari orang lain saja. Kita berhak untuk mendapatkan hidup yang layak sebagai seorang wanita.

Belajar mewujud nyatakan mimpimu, ciptakan duniamu, ciptakan karyamu, dan jadilah wanita yang mandiri punya cinta punya cita-cita² dan punya mimpi yang besar untuk memiliki pendapatan sendiri.

Jadi wanita Itu, Harus "Tahu Cari Uang, Tahu Berdandan, Tahu Menikmati Hidup.

Karena wanita yang punya hasil keringat sendiri sudah pasti cantik! ☺️

*Salam Wanita Mandiri,


*Salam Cantik


Penulis, Alprida

Post a Comment for "Jadi wanita harus tau cari uang sendiri, jangan manja! "