Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERAYAAN NATAL PPGT KLASIS MENGKENDEK MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN



Randanan-ZM

Perayaan Natal PPGT Klasis Mengkendek yang dirangkaikan dengan syukur HUT PPGT ke 58 dilaksanakan di Gereja Toraja Jemaat Randanan pada hari Rabu (17/12). Bertempat di halaman Gereja Toraja Jemaat Randanan, perayaan syukur ini dilaksanakan. Diawali oleh doa yang dipimpin Pdt. Dorkas Palisu, S.Th dari Jemaat Ria dan dilanjutkan dengan tradisi PPGT yaitu acara nasional dan organisasi serta sambutan dari pihak terkait.

Dalam perayaan ini megangkat tema “Mereka akan MenamaiNya Imanuel (Mat. 1:23) dan Sub tema  Tetap teguh ditengah pandemi (Filipi 4:6). Dalam perayaan natal ini diramaikan dengan pembinaan pemuda dengan tema “PPGT menginjil melalui media sosial” yang dibawakan oleh EE-4G sebuah lembaga penginjilan yang bekerjasama dengan Komisi Pekabaran Injil Gereja Toraja dan setelah pembinaan dilanjutkan dengan Ibadah penutupan yang dikemas dalam bentuk penyegaran iman yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Alfred Anggui selaku ketua I Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja. Dalam khotbahnya Pdt. Alfred mengemukakan tentang arti Imanuel serta mengartikan Imanuel dalam kehidupan setiap orang percaya. Dalam seluruh kegiatan diterapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Saat ditemui di sela-sela acara, ketua PPGT Klasis Mengkendek Sri Melianti mengatakan bahwa natal PPGT ini sangat luar bisa, dia juga sangat bangga kepada PPGT Klasis Mengkendek yang begitu antusias merayakan natal. Ia sangat senang karena Pdt. Alfred bersama tim EE-4G mewarnai kegiatan ini. Menurut wanita yang akrab disapa Lani ini PPGT sangat bersyukur karena ditengah pandemi Covid-19 PPGT Klasis Mengkendek dapat merayakan Natal meskipun perayaan ini menerapkan protokol kesehatan. Walau satu jemaat tidak hadir tetapi tidak mengurangi antusias peserta ibadah, pungkas Lani.

Hal senada juga dinyatakan Pengurus PPGT Jemaat Randanan, Petrus Parimata selaku ketua PPGT Jemaat Randanan sekaligus ketua tim kerja dari perayaan ini, mengatakan natal ini sangat luar biasa, walau berada di situasi pandemi Covid-19 tetapi tidak menyurutkan semangat anggota PPGT baik dari jemaat Randanan maupun jemaat yang lainnya bahkan dukungan dari jemaat Randanan yang begitu luar biasa mendukung jalannya kegiatan ini. Ia pun menghimbau kepada seluruh anggota PPGT untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar kader PPGT terhindar dari Covid-19. 

Dalam kegiatan PPGT kedepan Lani mengharapkan anggota PPGT Klasis Mengkendek tetap sehat dan kuat dalam pandemi Covid-19 ini, tetap teguh dalam iman kepada Yesus Kristus sang Imanuel itu bahkan  lebih proaktif dalam mengampanyekan hidup sehat dalam pandemi Covid-19. Natal ini sangat memberikan sukacita yang luar biasa baginya. Hal senada pula diungkap oleh Petrus bahwa kegiatan natal ini kiranya menjadi spirit dan semangat anggota PPGT dalam melakukan kegiatan PPGT baik ditingkat jemaat, Klasis bahkan tingkat pusat meskipun ditengah pandemi Covid-19. Ia juga mengharapkan dalam seluruh kegiatan PPGT senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (BAS-ZM)

Post a Comment for "PERAYAAN NATAL PPGT KLASIS MENGKENDEK MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN"