Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AKSI PEDULI SESAMA PEMUDA GASING

Aksi Penggalangan Dana dilakukan oleh Perhimpunan Pemuda Gasing di salah satu lokasi di pusat kota Makale
Gasing - Zona Milenial. 
Sebagai salah satu bentuk kepedulian atas terjadinya bencana alam (Gempa Bumi) yang terjadi di Mamuju, Majene, Sulawesi Barat. Bencana ini mengundang simpati dari seluruh elemen masyarakat. Hal ini juga mengundang simpati dari Salah satu organisasi kepemudaan yakni Perhimpunan Pemuda Gasing. Mereka menggelar aksi penggalangan dana di Minanga, Kec. Mengkendek serta di pusat kota Makale dimulai tanggal 17-19 Januari 2021 dan organisasi ini juga membuka posko peduli kasih untuk donasi bagi semua warga Toraja dan terlebih khusus masyarakat Lembang Gasing yang ada di perantauan. Adapun dana yang mereka kumpulkan selama 3 (tiga) hari adalah Rp. 9.510.200.
Penyaluran bantuan kepada masyarakat Mamuju oleh 4 orang relawan PPG
Penyaluran bantuan ke lokasi bencana dilaksanakan Kamis (23/1) siang dan dibawa langsung oleh Relawan Perhimpunan Pemuda Gasing (PPG).

Bantuan yang disalurkan ke lokasi bencana alam tersebut berupa: sembako, perlengkapan tidur perlengkapan dan makanan bayi, air minum, obat-obatan, dll.

Saat ditemui oleh tim redaksi Zona Milenial Ketua Perhimpunan Pemuda Gasing (PPG) Matius mengungkapkan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya kepada segenap masyarakat Toraja yang telah memberikan sumbangsih bagi saudara-saudara kita di Mamuju karena bencana yang dialami disana. 

Keluarga besar Perhimpunan Pemuda Gasing (PPG)  juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Toraja yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai perpanjangan tangan dan/atau jembatan untuk saudara/i kita yang terdampak bencana alam, kami mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung, memberikan donasi serta memberikan kepercayaan penuh kepada kami untuk melaksanakan misi kemanusiaan", tutur Matius . 

Ia juga menuturkan bahwa dalam melaksanakan penggalangan dana, seluruh anggota Perhimpunan Pemuda Gasing (PPG) yang ada di lapangan sangat memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan Masker, kaos tangan, menjaga kebersihan serta menyediakan handzainitaiser. 

"Semoga uluran tangan kita semua dapat membantu meringankan beban saudara/i kita yg terkena musibah di Sul-bar", terang salah seorang anggota Pemuda Gasing Sindi Samara. 

Salam Pemuda, Salam kemanusiaan.!
Penulis : Dian Winarto
Editor: Ben Asel Salu

Post a Comment for "AKSI PEDULI SESAMA PEMUDA GASING"