Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Peduli Sesama, Komunitas Teras Millenial Gereja (KTMG) Kunjungi Jemaat Limbong Langsa’ Terdampak Angin Puting Beliung Di Desa Limbong Wara

 

SALASSA – Beberapa pemuda yang tergabung dalam Komunitas Teras Millenial Gereja (KTMG) kunjungi Gereja Toraja Limbong Langsa’ yang terletak di Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara, Minggu, (07/03/2021).

Sebelumnya, gereja Toraja jemaat Limbong Langsa’ diterjang angin puting beliung pada tanggal 15/02/2021. Terjangan angin puting beliung membuat Gedung gereja mengalami kerusakan yang cukup parah dan hanya menyisahkan atapnya saja.


Melihat hal tersebut Komunitas Teras Millenial Gereja menyadari panggilannya sebagai kader gereja yang siap utus untuk membantu sesama. Risal Frizy selaku ketua komunitas KTMG mengatakan

“sebelum berangkat ke lokasi terdampak kemarin, saya bersama dengan teman-teman dari komunitas teras millenial gereja melakukan aksi penggalangan dana dari rumah ke rumah. Puji Tuhan minggu kemarin (07/03/2021) kami bisa berangkat ke lokasi terdampak. Untuk sampai ke Desa Limbong Wara, gereja Toraja Jemaat Limbong langsa’ kami menempu rute perjalanan Baebunta-Lara-Malangke, setelah itu kami menuju lokasi terdampak menggunakan katinti, perahu kayu yang biasa digunakan warga setempat untuk menyebrang sungai. Kami menempu perjalan menggunakan jalur sungai kurang lebih selama 15 menitan. Awalnya kami merasa takut dan was-was melewati rute sungai menggunakan perahu kecil, namun saat sampai di lokasi rasa iba dan prihatin muncul melihat bangunan gereja yang rata dengan tanah, tapi ada rasa sukacita ketika melihat antusias anggota jemaat yang tetap melaksanakan ibadah meskipun di bawah terpal yang tertiup angin” Ucap Risal Frizy ketua KTMG.


Saat ini bangunan Gedung gereja sedang dalam tahap pembangunan ulang akibat dampak angin puting beliung kemarin. Dan untuk sementara, anggota jemaat Limbong Langsa’ mendirikan tenda sebagai tempat beribadah setiap minggunya.

“untuk sementara kami beribadah dalam tenda ini, berhubung karena Gedung gereja sedang dalam tahap perbaikan pasca angin puting beliung kemarin. Kami berharap agar Gedung gereja bisa segera difungsikan lagi dan kami bisa beribadah seperti biasa menggunakan bangunan gereja” kata ibu Sanda, majelis gereja jemaat limbong Langsa’.


Proponen Serlina S.Th juga mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada anggota jemaat Limbong Langsa’

“saya sangat bangga melihat antusias jemaat Limbong Langsa’ terutama dalam hal beribadah. Meski sudah beberapa kali mengalami dukacita karena bencana alam mereka tetap menunjukkan keteguhan hati dan semangat dalam melayani Tuhan. Ucap Herlina S.Th Proponen Limbong Langsa’.


Selanjutnya, Risal Frizy mengharapakan agar kedepannya komunitas teras milenial gereja bisa lebih berguna lagi terutama dalam hal memotivasi generasi muda (millenial) Gereja, untuk bisa memanfaatkan masa muda mereka dalam hal yang lebih positif serta berpartisipasi aktif dalam setiap pelayanan agar masa muda millenial Gereja labih bermanfaat bagi masyarakat serta Agama.

 

Salassa Opini
Salassa Opini rifky kristiawan

Post a Comment for "Aksi Peduli Sesama, Komunitas Teras Millenial Gereja (KTMG) Kunjungi Jemaat Limbong Langsa’ Terdampak Angin Puting Beliung Di Desa Limbong Wara"