Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERAYAAN HUT PERHIMPUNAN PEMUDA GASING DIGELAR SECARA SEDERHANA


Objek Wisata Tongkonan Sassa' di Pangrorean, Lembang Gasing

Foto oleh Perhimpunan Pemuda Gasing saat giat Penanaman Pohon.

Gasing-Zona Millenial

Berbagai macam cara dilakukan dalam merayakan hari jadi berdirinya sebuah organisasi seperti perayaan secara mewah dan berbagai kegiatan lainnya yang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku dalam organisasi tersebut.

Hal itu juga dilakukan oleh sebuah perhimpunan pemuda yang menamakan diri sebagai Perhimpunan Pemuda Gasing (PPG) yang merayakan ulang tahunnya ke-1 pada tanggal (21/6) di Kadingi', Lembang Gasing. Berbagai kegiatan dilakukan sebagai wujud syukur dalam memperingati setahun berdirinya organisasi kepemudaan ini, adapun kegiatan yang dilakukan oleh PPG adalah penanaman pohon di sekitaran Objek Wisata Tongkonan Sassa' dan Kantor Lembang Gasing. Melalui kegiatan tersebut, pemuda di Lembang Gasing menjadi garda terdepan dalam pelestarian lingkungan di Gasing serta menjadi teladan bagi masyarakat Lembang Gasing dalam hal pelestarian lingkungan

Salah seorang anggota Perhimpunan Pemuda Gasing, Dian Winarto mengemukakan selain mewujudkan syukur atas berdirinya PPG ini, penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab atas lingkungan sekitar karena pemuda saat ini kurang peduli terhadap kelestarian lingkungan, pungkas Dian sapaan akrabnya. Kegiatan penanaman pohon ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan Objek Wisata Tongkonan Sassa' yang merupakan sebuah aset penting yang dimiliki Lembang Gasing dan Tana Toraja keseluruhan melalui kehadirian perhimpunan pemuda ini.

Perhimpunan Pemuda Gasing sangat berharap melalui kegiatan ini Pemerintah Daerah memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan Objek Wisata Tongkonan Sassa'. Harapan yang sama juga diungkapkan untuk lebih memperhatikan keasrian lingkungan di sekitar Lembang Gasing. Mereka juga menyerukan kepada pemerintah untuk melakukan berbagai tindakan untuk pengembangan Objek Wisata Tongkonan Sassa' serta mereka juga mengharapkan kepada rumpun keluarga Tongkonan Sassa' untuk segera membentuk sebuah forum untuk menindaklanjuti keberadaan Tongkonan Sassa' sebagai sebuah objek wisata yang dapat dikenal oleh seluruh masyarakat di Indonesia dan Dunia lebih umumnya. Mereka juga mengharapkan perhatian yang lebih dari Pemerintah Lembang dalam mengangkat nama besar Lembang Gasing sebagai salah satu desa adat di Kabupaten Tana Toraja. (BAS-ZM)

Post a Comment for "PERAYAAN HUT PERHIMPUNAN PEMUDA GASING DIGELAR SECARA SEDERHANA"